Sambutan Ketua YPPIC Pada Pelantikan REKTOR UIC Periode 2013 -2017

Bismillahirrahmanirrahim.. Assalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh. Yang kami hormati :
1. Koordinator Kopertais atau yang mewakili
2. Muspida Kotif Jakarta Tmur
3. Rektor atau pimpinan perguruan tinggi yang hadir
4. Duta besar atau perwakilan kedutaan besar
5. Para sesepuh UIC Jakarta
6. Pimpinan dan anggota dewan Pembina YPPIC
7. Para pengurus YPPIC
8. Undangan khusus Asesor dan mitra kerja
9. Ketua dan anggota Senat Akademik UIC Jakarta
10. Para Guru besar UIC Jakarta
11. Rektor trepilih beserta seluruh jajaran pejabat structural UIC Jakarta
12. Segenap dosen dan tenaga kependidikan , administrasi beserta seluruh karyawan
13. Segenap mahasiswa-mahasiswi UIC Jakarta
14. Segenap tamu undangan yang hadir yang tak dapat kami sebutkan satu persatu tanpa mengurangi rasa hormat dan tazim.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas izin dan ridho Nya kita semua dapat bertemu dan berkumpul ditempat ini Aula Prof BAHDER Johan dalam keadaan sehat wal afiat untuk mengikuti Pelantikan Rektor UIC periode 2013-2017.
Salawat dan salam mari kita lantunkan untuk junjungan kita Nabi Muhammad SAW semoga kita termasuk umatnya istiqomah mengikuti ajaran nya sehingga kelak di akhir zaman kita mendapatkan syafaat nya, amin ya rabbal alamin.
Hari ini merupakan hari yg bersejarah bagi kita semua yaitu hari dimulainya kepemimpinan yg baru untuk 4 tahun mendatang menyongsong masa depan dengan segenap rencana program baru untuk mencapai tujuan, isi, misi dan cita-cita kita bersama.
Saya mengucapkan selamat kepada Rektor baru dan selamat kepada kita semua keluarga besar UIC Jakarta yang telah melaksanakan pemilihan Rektor dengan tertib dan demokratis. Tentunya harapan kita semua agar Rektor baru dapat menjadikan UIC Jakarta lebih baik lagi terutama dapat menjalankan peran dan memberikan kontribusi yg nyata bagi keunggulan bangsa dan dalam menjawab permasalahannya yg dihadapinya. Masih banyak pekerjaan rumah yg harus segera diselesaikan antara lain :
1. Perpanjangan izin prodi
2. Peningkatan akreditasi
3. Pembukaan program pendidikan pasca sarjana
4. Pembukaan jurusan baru yang dibutuhkan oleh masyarakat
5. Dan tugas-tugas lainnya
Ini merupakan prioritas bagi kepemimpinan Rektor baru, kami yayasan sebagai induk amal usaha universitas akan tut wuri handayani ing ngarso sung tulodho ing madyo membagun karso dengan harapan seiring sejalan bersama civitas akademika meningkatkan kualitas pendidikan maupun kualitas kehidupan sumber manusia yang ada.
Sebagai perguruan tinggi swasta islam tertua di Indonesia yang ditahun ini telah menginjak usia 57 tahun, kita harus memiliki daya saing dan memberi solusi bagi permasalahan bangsa. Bebagai isu nasional yang patut kita sikapi secara intelektual maka semangat ini harus selalu tertanam didalam benak maupun jiwa kita.
Pertanyaan subtansialnya adalah apakah kehadiran UIC Jakarta bermanfaat dalam meningkatkan daya saing, bangsa dan menjawab berbagai persoalan bangsa dan dunia pada hari ini dan masa depan kelak?
Jawabannya adalah tentu kita harus lebih berusaha keras dengan bekerja secara cerdas dan ikhlas agar dapat lebih berperan dalam mencetak SDM yang berkualitas untuk mengembangkan IPTEK demi keunggulan dan pengabdian kita bagi kepentingan bangsa dan Negara.
Saudara-saudara sekalian khususnya keluarga besar UIC Jakarta. Marilah sejenak kita mempelajari kembali sejarah pendidikan perguruan tinggi kita. Uic didirikan dengan tujuan menggembangkan Ilmu Jurnalistik menjelma menjadi Fakultas Ilmu Komunikasi dan kemudian berkembang kejurusan keilmuan yang lain seperti Fakultas Ilmu Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Ekonomi, Fakultas Ilmu Hukum dan Fakultas Ilmu Pertaniaan yang mana semuanya berbasiskan ciri khas yaitu islam. Kedepan saya mengharapkan penggembangan keilmuan yang lain tetap mempertahankan ciri khas tersebut sebagaimana yang diajarkan oleh ibnu khaldun salah satu bapak ilmu pengetahuan didunia islam. Sehingga nama inilah yang dipilih menjadi identitas kita semua. Pasang surut, naik turun adalah sebuah perjalanan akan tetapi hal ini tidak akan mengurangi keinginan kita until menjadikan amal usaha ini sebagai sandaran yang mempuni dalam kehidupan di masa depan.
Para hadirin yang berbahagia YPPIC sebagai induk UIC Jakarta dengan segala kelebihan dan kekurangannya berusaha untuk selalu bisa melestarikan amal usaha ini sesuai dengan amanah pendirinya. Dengan segala kerendahan hati yayasan menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh organ dan kelembagaan di UIC Jakarta beserta seluruh civitas akademika, tenaga pendidik dan karyawan atas kerjasama yg telah terjalin baik selama ini.
Akhirul kalam yayasan menyampaikan permohonan maaf bila masih terdapat berbagai kekurangan dalam hal pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenag yayasan. Kami mengharapkan dimasa yg akan datang dapat bekerja lebih baki dengan hasil yg lebih optimal.
Selamat bekerja semoga kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas saudara Rektor selalu diberikan bimbingan dan petunjuk oleh Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.

Billahi taufiq wal hidayah.. Assalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh.
Jakarta, 10 Juni 2013
H. Edy Haryanto, SH Ketua Umum YPPIC
Admin

Admin

humas@ibnuchaldun.ac.id

Share This Post