Sambutan Rektor

Universitas Ibnu Chaldun - Sambutan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Prof. Dr. Musni Umar, SH., M.Si., Ph.D


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama,saya bersyukur kepada Allah karena sebagai Sosiolog diberi amanah memimpin Universitas Ibnu Chaldun yang didirikan oleh para tokoh Islam terkemuka di masa lalu. Saya juga bangga memperkenalkan Universitas Ibnu Chaldun sebagai Universitas Islam tertua di Indonesia yang sudah berjasa memberi dharma bakti bagi pencerdasan kehidupan bangsa serta sukses mencetak cendekiawan, ulama, politisi, birokrat, pengusaha dan sebagainya.


Sebagai contoh kesuksesan UIC dalam melahirkan tokoh terkemuka di Indonesia seperti Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Dr. A.M. Fatwa, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), mantan Wakil Ketua DPR RI serta mantan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, Sekjen DPP Partai Gerindra dan Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, dan lain-lain.

Untuk meningkatkan semangat dan tekad dalam mempersiapkan generasi yang lebih berkualitas dan siap berkompetisi di Indonesia dan di tingkat global, maka Universitas Ibnu Chaldun mempunyai visi yaitu “Menjadi Universitas Islam terkemuka di Indonesia dan dikenal pada dunia Internasional”. Untuk mewujudkan visi tersebut, maka telah disusun dan disetujui oleh Senat Universitas serta Pimpinan Yayasan yaitu Program Kerja Prioritas dan Program Kerja Umum serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Universitas Tahun 2017/2018.

Adapun program kerja prioritas yang harus diwujudkan ialah meningkatkan citra positif Universitas Ibnu Chaldun, melaksanakan pendidikan yang berkualitas serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, meningkatkan akreditasi semua program studi dan institusi, mengatasi masalah keuangan, membuka Fakultas MIPA dan meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas dan kuantitas mahasiswa Univesitas Ibnu Chaldun.

Dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana Universitas Ibnu Chaldun, selain memindahkan Perpustakaan dari lantai 2 kelantai 1 Gedung A, juga melakukan renovasi ruangan kuliah dan gedung kuliah, serta merancang pembangunan Masjid HimatulIlmi Universitas Ibnu Chaldun yang baru dan Kampus Universitas Ibnu Chaldun yang modern. Untuk membangun kebesaran Universitas Ibnu Chaldun, maka dilakukan aliansi strategis dengan berbagai pendidikan tinggi di dalam dan luar negeri. media, pemerintah pusat dan daerah serta swasta.

Saya yakin dan optimis dengan kerja keras, kerjasama seluruh jajaran pimpinan Universitas Ibnu Chaldun, dan seluruh pimpinan fakultas/program studi, disertai kerjasama yang sinerji dengan ketua umum dan seluruh jajaran pengurus Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC), maka dalam waktu yang tidak lama Universitas Ibnu Chaldun akan bangkit dan maju menjadi universitas terkemuka di Indonesia dan dikenal dunia internasional.

Wassalamualaikum Wr. Wb.