MUSTIKA JUSTICE FAKULTAS HUKUM UIC DIRESMIKAN, DIRANGKAIKAN DENGAN PELANTIKAN PENGURUS LBH UIC

23 March 2021

 

Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta Bapak Musni Umar, melantik pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH-UIC) Universitas Ibnu Chaldun Jakarta di Aula Prof Bahder Djohan yang dirangkaikan dengan peresmian Jurnal Fakultas Hukum (Mustikan Justice) pada sabtu 27/3/2021 jam 10.13. WIB. Dalam sambutanya Rektor UIC menyampaikan agar para pengurus senantisa menjalankan amanah dengan baik. Selain dapat menjadi lembaga yang mampu memberikan pelayanan serta bantuan pada permasalahan-permasalahan hukum baik pada isu-isu, Internasional, Nasional maupun regional yang dapat dituangkan diberbagai kegiatan baik melalui pelayanan hokum, pendampingan, maupun diskusi-diskusi dan kegiatan lainya dalam bentuk yang berbeda. Selain itu (LBH-UIC) juga dapat membantu Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC), Universitas Ibnu Chaldun,  Fakultas, Civitas akademika dan masyarakat pada hal yang berhubungan dengan masalah hukum maupun pada kegiatan-kegiatan lainya, sehingga peran serta lembaga tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsi dan proses yang dijalankannya. Kemudian Rektor UIC juga menyampaikan pada Pimpinan dan pengurus Lembaga Bantuan Hukum UIC yang baru dilantik  untuk senantiasa menjalankan amanah tersebut dengan baik dan bekerja sesuai dengan proses yang telah direncanakan baik melalui program kerja maupun bentuk kegiatan lainya yang dapat menghadirkan hasil pada program kerja dijalankan sehingga hal tersebut dapat terbentuk kerjasama antar pengurus. 

Selain itu  dalam sambutanya Ketua Umum YPPIC Bapak H. Edy Haryanto SH.,MH yang juga merupakan alumni dan dosen tetap Fakultas Hukum (UIC) juga menyampaikan agar setelah pelantikan tersebut dilaksanakan, maka lembaga harus senantiasa aktif dan mampu dengan cepat merespon aktivitas-aktivitas kebutuhan akan program kerja organisasi sehingga hal tersebut dapat berjalan dengan baik serta tidak berhenti dalam merespon berbagai persoalan-persoalan hukum yang timbul dimasyarakat maupun dalam memberikan sumbangsi pada bangsa dan negara.

Pada sambutanya Ketua (LBH) Bapak Ardi Firanata SH.,MH yang baru dilantik juga menyampaikan akan bekerja dengan baik beserta pengurusnya dan menjalankan amanah tersebut. Selain itu juga menyampaiakan agar dapat terjalin sinergi baik pada pengurus, pimpinan maupun seluruh civitas akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta sehingga program-program kerja (LBH) dapat berjalan lebih baik dan terus menerus.

Kemudian pada acara pelantikan tersebut tersebut Wakil Rektor III (UIC) Ibu Dr. Hj Rahma Marzinah SH.,MH yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas Dekan Fakultas Hukum, juga menyerahkan secara simbolis jurnal Mustika Justice pada Ketua Umum YPPIC dan Rektor UIC Jakarta. Hadir dalam acara para Dekan lingkup UIC, karyawan, Pengurus LBH, dan Rekan-rekan pengurus lembaga kemahasiswaan, acara tersebut ditutup dengan doa bersama dan penguntingan pita ruangan kantor (LBH) oleh Rektor UIC beserta Ketua Umum YPPIC dan tamu undangan yang kemudian disambut ria dengan tepuk tangan para pengurus, serta tamu undangan.   


Whatsapp