Acara Yudisium Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta

01 October 2024

      

       Jakarta, 01 Oktober 2024 – Program Studi Perbankan Syariah Fakultas  Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta menggelar acara yudisium angkatan tahun 2018, 2019 dan 2020 pada hari Sabtu, 28 September 2024. Kegiatan Yudisium yang diselenggarakan di Aula Prof. Bahder Djohan kampus Universitas Ibnu Chaldun tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Bapak Dr. Murtiman, MH., MM., Dekan Fakultas Agama Islam (FAI), Bapak Dzakwan, M.Ag., Wakil Dekan FAI, Ibu Dr. Retna Dwi Estuningtyas, M.Kom.I, Ketua Program Studi S1 Perbankan Syariah, Ibu Indah Suwarni, MM., para dosen dan para mahasiswa.

       Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, menyampaikan bahwa mahasiswa lulusan Perbankan Syariah selain pengetahuan juga harus memiliki skill yang sesuai dengan bidangnya yaitu Perbankan Syariah dan akan lebih baik lagi jika juga memiliki skill di bidang lain untuk memperkaya kemampuan diri yang nantinya akan berguna untuk menghadapi persaingan kerja, akan tetapi akan lebih baik jika mahasiswa dapat melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yakni mengambil program pascasarjana (S2). Dekan FAI dalam sambutannya menerangkan kepada para peserta Yudisium setelah lulus akan Kembali ke Masyarakat, bekal keilmuan yang sudah di kecap di bangku kuliah serta praktek-praktek yang telah dilalui semoga bisa menjadi bekal untuk dapat bermanfaat bagi Masyarakat sekitarnya, jangan lupakan almamater tercinta dengan menyebarluaskan informasi sebanyak-banyaknya kepada Masyarakat mengenai program studi Perbankan Syariah. Pada kesempatan ini Ketua Program Studi Perbankan Syariah juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi para lulusan baik prestasi akademik maupun non akademik yang di raih oleh mahasiswa.  Ini merupakan Yudisium perdana bagi Program Studi Perbankan Syariah FAI UIC, yang kali ini meluluskan 24 orang mahasiswa, berdasarkan SK Nomor 0301D·FAl·UICISK YUDISIUM PBS/IXl2024 terdapat 4 (empat) Orang mahasiswa berpredikat Magna Cumlaude dengan 1 orang memiliki IPK tertinggi yaitu 3.85, 15 orang mahasiswa berpredikat Cumlaude dan 5 orang berpredikat Sangat Memuaskan.  Selain prestasi akademik terdapat satu orang mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik. "Kami percaya bahwa para lulusan akan menjadi agen perubahan dalam industri perbankan syariah, membawa nilai-nilai keadilan dan etika dalam praktik keuangan nantinya.”

       Kegiatan Yudisium ini juga diwarnai dengan atraksi pertunjukan silat dari mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun

       Di akhir acara, perwakilan mahasiswa, yaitu Bunga Leriyen Evita, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para dosen, dekan beserta wakil dekan terkhusus kepada Ketua Prodi Perbankan Syariah yang telah membimbing mahasiswa hingga sampai pada kelulusan ini tak lupa juga kepada keluarga yang telah mendukung selama proses belajar. "Insya Allah Kami siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi dalam pengembangan perbankan syariah di Indonesia," tegasnya.

       Dengan selesainya acara yudisium ini, Program Studi Perbankan Syariah berharap para lulusan dapat segera terjun ke masyarakat dan memberikan dampak positif melalui pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama studi.

#PerbankanSyariahFAIUIC#Yudisium2024#LulusanBerkualitas


Whatsapp