BEM UIC PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H

13 October 2022

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melakukan dialog untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema “teladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk mewujudkan UIC yang unggul dan kompetitif” bertempat di Aula Prof. bahder Djohan UIC Jakarta pada Jumat (14/10/2022).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bapak Musni Umar Rektor Universitas Ibnu Chaldun dan Drs. Deny Agusta Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Chaldun (IKA UIC). Selain itu, turut hadir Sitti Aminah Amahoru, S.S., M.I.Kom Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Drs. Bambang Marwoko, M.M Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan; Dr. Akrab, M.Si Dekan Fakultas Pertanian; Pengurus BEM UIC Jakarta dan Puluhan Mahasiswa.

Bapak Musni Umar dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa sebagai umat Islam harus meneladani segala kepribadian nabi dari ucapan, tindakan dan perbuatan. Karena semua yang dilakukan nabi adalah perbuatan terpuji. Selain itu, Bapak Musni Umar juga menyampaikan sebagai seorang pemimpin maka pentingnya meneladani sifat kepemimpinan nabi, karena nabi menunjukan kepemimpinan yang Siddiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabliqh (menyampaikan), dan Fatanah (cerdas).

Pada kesempatan yang saman Bapak Denny Agusta menyampaikan apresiasi dan bangga atas kemajuan Universitas Ibnu Chaldun yang dicapai oleh Rektor Musni Umar, yang menurutnya bekerja tanpa pamrih.

Sebagai umat Islam harus meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, kita harus bekerja keras dan berikhtiar. Untuk mewujudkan kemajuan UIC yang berkelanjutan, harus ada kerjasama yang harmonis antara Universitas Ibnu Chaldun dengan Yayasan, tanpa kerjasama UIC akan mengalami keterpurukan kembali; Tambahnya.  


Whatsapp