FAKULTAS PERTANIAN UIC JAKARTA MELAKUKAN PENYULUHAN DAN SOSIALISASI PENGELOLAAN LIMBAH PERTANIAN PERKOTAAN

19 January 2022

Fakultas Pertanian Universitas Ibnu Chaldun Jakarta telah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk Penyuluhan dan Sosialisasi dengan tema “Peningkatan SDM Bidang Teknologi Pertanian dan Pengelolaan Limbah Pertanian Perkotaan” di RW 02 Kelurahan Rawamangun Jakarta Timur pada Rabu (19/01/2022).

Penyuluhan dan sosialisasi itu dihadiri oleh puluhan warga RW 02 dengan penuh semangat dan antusias, karena memberikan pencerahan dan pengetahuan tentang cara dan manfaat dalam mengelola sampah atau limbah dapur sehingga menjadi pupuk bahkan memiliki nilai ekonomis yang baik.

Pada kesempatan itu turut hadir Lurah Rawamangun Hendri Kurniawan, ST, Ketua RW 02 (Syamsuddin), Dekan Fakultas Pertanian Bapak Dr. Akrab Amir Najamuddin, M.Si, Ketua Program Studi Agroteknologi Bapak Irwanuddin, S.Si., M.Eng, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIC Jakarta Ibu Erni Bajau, S.Pd., M.Hum, LPPM UIC Jakarta, Mahasiswa Fakultas Pertanian serta Alumni.

Penyuluhan dan Sosialisasi ini dibuka oleh Lurah Rawamangun.

Dekan Fakultas Pertanian dalam sambutannya bahwa Pengabdian Masyarakat ini bukan hanya sebatas pada penyuluhan dan sosialisasi ini, tetapi nantinya akan diteruskan dalam bentuk Kerjasama (MoU) antara Fakultas Pertanian UIC Jakarta dengan Kelurahan Rawamangun juga RW 02.

Lanjutnya beliau menyampaikan bahwa Fakultas Pertanian juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengelolaan sampah bahkan pertamanan di Jakarta.


Whatsapp