FIKOM UIC Gelar Workshop PR, Siapkan Mahasiswa Hadapi Tantangan Digital di Era Digital

07 June 2023

Jakarta – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar workshop Strategi Public Relations bertajuk “Menghadapi Tantangan dan Tekanan Komunikasi Digital Masa Kini” di Aula Prof Bahder Djohan, Univ Ibnu Chaldun Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

Acara workshop itu digelar dalam rangka Dies Natalis Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ke-67 Tahun.

Officer Stakeholders Relation and Corporate Communication PT Icon Plus Afifah Aini Bahran Harahap selaku narasumber acara tersebut mengatakan, agar workshop Startegi PR ini dapat berjalan secara berkala, dan tak hanya diselenggarakan pada event-event tertentu saja.

Mengingat, katanya, respon mahasiswa Fikom yang cukup aktif dan Reaktif pada acara itu.

“Jadi memang seharusnya dilakukan secara continue ga cuman dilakukan pas mau disnatalis aja tapi mungkin dibikin secara berkala mungkin per satu semester satu ada dua semester jadi biar memang dapat inside dari luar,” ucap Aini saat di wawancarai Tim Media BEM Fikom di Ruang Fakultas Ilmu Komunikasi UIC Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur pada Rabu 7 Juni 2023.

“Acaranya tidak membosankan tidak satu arah mungkin kalo waktunya panjang lagi ada komunikasi dua arah jadi bisa bertanya dan diskusinya bisa lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Aini berharap dengan materi yang sudah dipaparkan pada acara itu maupun teori yang sudah diberikan kepada dosen diharapkan mahasiswa Fikom mampu mengaplikasikan pembelajaran itu pada dirinya sendiri.

“karena menjadi publik relations tidak hanya di kampus tidak hanya untuk perusahaan tapi public relations itu untuk diri sendiri juga jadi kae mana kita jadi public relations diri saya itu mau dilihat orang di lirik orang sebagai apa sih, apakah sebagai orang yg pintar apakah sebagai orang yg berkarir itu tergantung kita yang membuat public relations untuk diri kita,” kata Aini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UIC Jakarta, Rahmat Hidayat mengucapkan terimakasih atas kehadiran narasumber yang telah memberikan inside dan materi PR secara mendalam kepada mahasiswa Fikom UIC.

“Kita berterima kasih narasumber yg hadir adalah seorang praktisi pr yg sangat kompeten dari perusahaan BUMN yg sangat besar sehingga dapat memberikan inside dan pendalaman materi buat para mahasiswa tentunya,” ungkap Rahmat.

Rahmat pun berharap, agar para mahasiswa Fikom UIC dapat mengambil Ilmu yang telah diberikan narasumber.

”Sekali lagi saya berharap anak-anak mahasiswa UIC khususnya mahasiswa Fikom bisa mengambil manfaat sebesar-besarnya dalam workshop ini,” kata Rahmat.

“Karena ketika mereka lulus mereka bersaing di dunia digital dalam tanda kutip komunikasinya komunikasi digital,” sambungnya.

Workshop ini merupakan workshop kedua yang digelar dalam rangka Milad UIC ke 67, sebelumnya FIKOM UIC menggelar workshop Konten Digital dengan narasumber Sekjen Asosiasi Konten Kreator, Eugenius Kau Suni. (M Tegar)


Whatsapp