Pengenalan Dunia Broadcast Televisi, Mahasiwa Fikom UIC Visit Media TvOne

30 May 2023

UIC.AC.ID – Sebanyak 25 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengunjungi studio TvOne di Pulogadung Jakarta Timur pada pertengah Mei 2023. Visit media ke TvOne ini merupakan agenda visit media kedua yang dilakukan Fakltas Fikom UIC Jakarta di tahun ini.

Dekan Fakultas Ilmu Komuniasi UIC JakartaRahmat Hidayat mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengenalkan mahasiswa pada dunia kerja di media massa khususnya dunia broadcasting televisi. Dari visit media ini, mahasiswa diharapkan dapat merasakan langsung suasan kerja di ruang redaksi dan program sebuah televisi.

“Kami ingin mengenalkan dunia kerja kepada mahasiwa kami, selain teori di bangku kuliah, visit media ini memberikan gambaran yang lebih luas tentang dunia kerja yang akan mereka jalani setelah lulus kuliah di Fikom,” ujarnya.

Kedepan kita akan terus lakukan kegitan seperti ini selain praktik-praktik dunia broadcast dan jurnalistik yang juga dilakukan di studio Podcast Fikom UIC serta portal berita yang telah bekerjasama  dengan Fakultas Fikom.

 

Dalam kunjungan tersebut, ke 25 mahasiwa di dampingi oleh Wakil Dekan Fikom, Rambang Basari. Para mahasiswa mendapatkan penjelas tengan proses produksi siaran televisi, baik itu paket program maupun siaran live TvOne.

“Kita berkesempatan mengunjungi studio syuting program Assalam’mu alaikum Bunda, juga ke Studio News yang sedang live on air, mengunjungi ruang kerja digital TvOne, kontrol room dan lain-lain,” ujar Rambang.

Dalam kunjungan tersebut pihak Afriano PR TvOne sempat menjelaskan rating TvOnen kepada para mahasiswa. Acara visit media juga diisi dengan tanya jawab seputar TvOne dan juga dunia broadcast pada umumnya. 

 

 


Whatsapp