RAPAT KERJA UIC TAHUN 2020

29 December 2020

Pimpinana Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta beserta jajarannya melaksanakan rapat kerja tahunan yang bertempat di hotel Leisure Inn Arion, pada 28 Desember 2020. Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang sering dilaksanakan oleh (UIC), guna menyusun program kerja tahunan dimasa tahun 2021. Dalam pemaparannya Rektor (UIC) Jakarta Bapak Musni Umar menyampaikan, bahwa proses kerja yang telah dilaksanakan ditahun 2020 sudah bagus dan diapresiasi, sehingga ditahun 2021 perlu ditingkatkan lagi hingga semakin baik, selain itu perlu meningkatkan lagi proses  penerimaan mahasiswa baru dan juga kegiatan-kegiatan kampus di antaranya pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat hal tersebut merupakan program yang sangat penting yang harus dilaksanakan sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi. Kemudian Rektor (UIC) dan Bapak Edy Haryanto SH,MH, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) menyampaikan rasa bersyukur kepada Allah yang tidak terhingga, karena Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju. Hal tersebut dikemukakan saat keduanya menyampaikan sambutan pada pembukaan rapat kerja tahunan Universitas Ibnu.  

Pada kesempatn itu Rektor (UIC) juga menyampaikan saat ini (UIC) Jakarta telah menerima mahasiswa baik yang berasal dari program beasiswa pemerintah, maupun mahasiswa yang mendaftar secara mandiri. Ditengah sulitnya berbagai perguruan tinggi swasta mendapatkan mahasiswa dalam Jumlah yang signifikan, tahun 2020 Universitas Ibnu Chaldun menerima mahasiswa baru dan pindahan sebanyak 800 orang, pada hal target yang dicanangkan dalam rapat kerja (UIC) akhir Desember 2019 hanya sebanyak 500 orang karena kapasitas ruangan kuliah terbatas, hal tersebut merupakan kerjasama yang sangat baik antara (UIC) dan (YPPIC) dalam membangun kampus tercinta.

Selain itu untuk Akreditasi Institusi dan Program studi Universitas Ibnu Chaldun tahun 2021 insya Allah akan dilakukan akreditasi institusi (AIPT). Borang akreditasi sudah di upload. Karena ada keterlambatan, maka UIC mengirim surat ke Dirjen Pendidikan Tinggi untuk mendapatkan rekomendasi. Untuk Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Chaldun akan mengajukan akreditasi. Begitu pula program studi farmasi dan perbankan syariah. Juga program studi manajemen akan melakukan reakreditasi.

Dalam rangka mewujudkan kebangkitan dan kemajuan, Universitas Ibnu Chaldun tahun 2021 telah memutuskan untuk mendirikan program Magister studi pendidikan Islam, ilmu komunikasi dan administrasi publik. Kemudian Dalam rangka memperingati 65 Tahun Universitas Ibnu Chaldun 11 Juni 1956, telah dibentuk panitia peringatan yang diketuai Bapak Dr. H.M. Gamari Sutrisno, MPS Wakil Rektor IV (UIC) dengan kegiatan pertama seminar internasional yang bertema “Islam dan Peradaban Islam Dimulai Dari Masjid,” dengan pembicara dari Arab Saudi, Amerika Serikat, Malaysia dan Indonesia. Diharapkan Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang juga alumnus Universitas Ibnu Chaldun membuka seminar internasional tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina YPPIC Ibu Dian, Dewan Pengawas YPPIC,  Wakil Rektor I Bapak Dr. Baharuddin SPd.,MM, Wakil Rektor II Bapak Dr. Farizal Marlius, Wakil Rektor III Ibu Dr. Rahmah Marzinah, SH.,MH, Wakil Rektor IV Bapak Dr. Gamari Sutrisno, MPs, Sekolah Pasca Sarjana Magister Hukum (UIC) Bapak Prof. Dr. MS. Tumanggor.,SH.,M.Si, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi Pimpinan Lembaga dan Kepala Biro Lingkup (UIC). Dalam acara tersebut pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 tetap dijalankan, acara tersebut berakhir pada jam 16.00 WIB.,

 


Whatsapp