YUDICIUM PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UIC.


 

Fakultas ekononomi Universitas Ibnu Chaldun pada hari selasa 31/8/2021 melaksanakan Yudicium tahun akademik 2020/2021 acara tersebut merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik yang telah di lalui. Acara dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Wakil Dekan fakultas ekonomi Ibu Gemala Paramita SE.,MM dalam laporannya acara yudicium yang dilaksanakan pada hari ini berjumlah 43 orang yang dinyatakan lulus serta telah melalui proses perkuliahan dan ujian akhir Skripsi dalam pelaksanaan acara tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dimana acara tersebut dibagi menjadi dua sesi,  sesi pertama dimulai jam 10.00 pagi dan sesi kedua dimulai pada jam 15.00 siang.

Kemudian dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor II Bapak Dr.H. Farizal Marlius yang mewakili Rektor Universitas Ibnu Chaldun untuk membuka acara sekaligus menyampaikan sambutan yang diawali dengan ucapan selamat pada Alumni atas di Yudicium yang akan dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan upaya serta usaha atas kuliah yang telah dilaksanakan di Universitas Ibnu Chaldun. Setelah selesai anda akan kembali ke masyarakat dan memulai dari awal, namun yang terpenting ialah adik-adik merupakan ahli manajemen yang bukan hanya uang yang perlu dimanajemeni, melainkan cinta juga perlu dimanajemen, serta anda sekalian telah mengetahui bahwa konsep output yang merupakan hasil yang dicapai dalam jangka pendek, dan bagaimana outcome yang terjadi setelah pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, sehingga hasil tersebut dapat memberikan manfaat dalam melaksanakan apa yang telah dikerjakan.

Selain itu Wakil Rektor II, lanjut menyampaikan bahwasanya hal tersebut yang disampaikan tadi memiliki dukukungan yang utama, yaitu kekuatan ke imanan yang harus didasari dari apa yang dilaksanakan, dan intinya jangan melupakan Allah SWT, serta sebelum meninggalkan kampus jangan melupakan Ibnu Chaldun, maksud dari pesan tersebut ialah jangan melupakan pemikiran-pemikiran Ibnu Chaldun yang telah terkenal sebagai cendikiawan ilmu pengetahuan yang terkenal dimata dunia hingga saat ini. Diakhir sambuatanya Bapak Dr. H. Farisal Marlius juga menyampaikan terima kasih telah serius belajar dikampus ini dan memberikan kontribusi pada kampus ini, serta jadilah orang yang bisa memberi jangan menjadi orang yang suka meminta. Ucapan terima kasih juga disampaikan pada dosen-dosen yang telah membimbing adik-adik mahasiswa hingga dapat meyelesaikan skripsinya.   

Dan sambutan kedua disampaikan oleh Dekan fakultas ekonomi Ibu Dr. Ir. Atifah Thaha MSc, dalam sambutanya menyampaikan syukur alhamdulillah pada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan serta nikmat, sehingga acara pada hari ini dapat dilaksanakan dan menyampaikan selamat dan terima kasih, baik kepada mahasiswa yang akan di Yudisium maupun kepada dosen, karyawan dan struktur pimpinan fakultas Ekonomi dan Universitas. Dalam sambutanya Dekan fakultas ekonomi menyampaikan sebuah pesan filosofi belajar dengan mengambil contoh pada filosofi padi, dimana diketahui bersama tumbuhan padi jika semakin berisih maka akan semakin menunduk, gunakanlah filosofi tersebut semakin banyak ilmu pengetahuan yang dipelajari maka semakin merasa rendahlah dengan apa yang telah didapatkan sehingga hal tersebut dapat mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Diakhir sambutannya Dekan fakultas ekonomi menyampaikan Ayat Al Qur’an surat Al-An'am ayat 162 yang berbunyi “ Inna sholati wanusuki wamahyaya wamamati lillahirabbil alamin” Artinya : Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Sebelum mengakhiri sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan untuk menjaga silaturahmi baik pada alumni, dan menitipkan amanah untuk menyampaikan brosur penerimaan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun untuk disampaikan kepada keluarga, kerabat dan masyarakat.

Dalam Pembacaan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun Nomor 09/31-UIC.jkt/D4/VIII/2021, Tanggal 28 Agustus 2021 Tentang Yudisium Tahun Akademik 2020/2021. Terdapat tiga orang peserta Yudicum yang memiliki Nilai Indeks Prestasi Kumolatif (IPK) atas nama Andi Purwinto IPK 3,68, Astuti Fitriani 3,66 dan Siti Sofura IPK 3,65. Ketiga orang alumni tersebut menerima Piagam penghargaan dan penyematan selempang yang diberikan langsung oleh Rektor Universitas Ibnu Chaldun Bapak Musni Umar yang telah tiba didalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Ibnu Chaldun mengawali kalimat dengan menyampaikan ucapan selamat atas gelar yang diperoleh, dan berpesan bahwa yang menentukan seseorang itu bukan hanya gelar akan tetapi usaha dan teruslah belajar, belajar dan belajar, dan mereka yang tidak belajar akan tertinggal dan otaknya akan bekuh. Dan Bapak Musni Umar juga menyampaikan selamat berproses, dan gunakanlah media yang ada untuk berproses secara baik dibidang pekerjaan maupun dalam melaksanakan bisnis serta lainya, boleh mengunakan media sosial dan media lainnya serta jangan lupa bersyukur pada Allah SWT, dimana anda sekalian telah melewati satu tahapan (Sarjana) dan jangan perna puas pada tahapan pertama kejarlah tahapan ke dua (Magister) bahkan tahapan ketiga (Doktor), Universitas Ibnu Chaldun sudah menjalin perjalan yang pajang maka jalinlah hubungan dengan alumni-alumni yang telah menyelesaikan pendidikan, baik mereka yang berada di Legislatif, Yudikatif maupun eksekutif. Diakhir sambutannya Bapak Musni Umar menyampaikan terima kasih kepada para dosen dan struktur pimpinan fakultas ekonomi yang telah melaksanakan aktivitas akademik sehingga rekan-rekan Alumni dapat meyelesaikan pendidikan dengan baik di fakultas ekonomi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh alumni yang di wakili oleh Andi Puwinto yang menyampaikan kesan kami sangat bahagia, dengan hati yang gembira dimana merupakan ujung perjuangan selama ini yang dijalani baik penuh lika dan liku tapi kami tetap semangat, serta kami ucapan terima kasih pada Bapak dan Ibu dosen yang telah mendidik kami semua hingga saat ini menjadi sarjana, semoga menjadi sarjana yang jujur, dan dapat bermanfaat bagi agama, serta Nusa dan Bangsa, permohonan maaf juga kami sampaikan baik yang terjadi selama berktivitas maupun disaat-saat kami belajar. Dan  awalnya saya tidak tahu Universitas Ibnu Chaldun tetapi setelah membaca sejarahnya saya semakin tahu bahwa Universitas Ibnu Chaldun ini besar. Di akhir kesan yang disampaikan oleh alumni ucapan maaf  jika selama ini baik untuk dalam proses belajar maupun aktivitas lainya jika terdapat khilaf dan kesalahan mohon dimaafkan serta mohon doa restu, untuk kembali ke masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor I Bapak Dr. Baharuddin SPd.,MM, Kaprodi Manajemen Bapak Rosadi Rofiq Se.,Msi, Sekprodi Ibu Shatnty SE, Bapak Dr. Pramudya Ananta SE, Bapak Dr. Nasir Biasane, Bapak Dr. Fahrudin, Bapak Yudo Kisworo SE.,MM, Bapak Rachmat Dimas Sundawa, SE.,MM. Ibu Nurul SE.,MM, Bapak Hamdan Nugro ST.,MT dan Syahiruddin, MM  acara tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama.


Berita Lainnya


17 September 2021

Whatsapp