BENTUK KEPEDULIAN, BEM FIKOM UIC KEMBALI ADAKAN DONOR DARAH YANG KEDUA

01 November 2021

Jakarta, uic.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun (BEM FIKOM UIC) Kembali menggelar pengabdian masyarakat berupa aksi donor darah keduanya pada Sabtu, (30/10/21) bertempatan di aula Prof. Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Pada donor darah kedua ini, antusiasme masyarakat lebih tinggi dengan total pendaftar yang hadir 43 orang dan berhasil mengumpulkan 31 kantong darah.

"Sebab memang rencananya Insya Allah kegiatan ini menjadi agenda rutin BEM FIKOM UIC dengan jarak 3-4 bulan, jadi kali ini kami juga mengajak warga setempat untuk berpartisipasi, semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan semakin bertambah pesertanya”. Ujar Ratu FA, Ketua BEM FIKOM UIC.

Aksi donor darah tersebut berlangsung lancar dimulai pukul 09:00 hingga 11:30 tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan 3M. Pendonor melakukan pemeriksaan medis sebelum akhirnya dapat melakuan donor, seperti pengisian kuisioner kesehatan (meliputi waktu waktu, tidur konsumsi obat, penyakit yang sedang diderita, vaksin, dsb), pengecekan tensi darah dan berat badan, hingga pelaksanaan donor.

“Walaupun masih belum mencapai target acara itu sendiri, tetapi Alhamdulillah mencapai target minimal pendonor dari PMI. Jumlah kantong darah yang diterima PMI juga lebih dari kegiatan sebelumnya, itu berarti bertambah banyak orang yang tergerak untuk ikut donor darah”. Khofifah, Ketua Pelaksana Donor darah BEM FIKOM UIC.

Dengan adanya aksi kedua ini, Ratu berharap BEM FIKOM UIC selanjutnya dapat terus mengadakan kegiatan donor darah tentunya dengan para partisipan yang lebih banyak, konsep yang lebih baik, dan publikasi yang lebih bersemangat.


Whatsapp