Fakultas Ilmu Komunikasi UIC Selenggarakan Yudisium Virtual

20 September 2020

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta melaksanakan Yudisium Virtual Perdana Tahun Ajaran 2019/2020 pada Sabtu (19/9).

"Awalnya kita akan mengadakan yudisium secara langsung di kampus, tapi berhubung lagi PSBB jadi kita adakan virtual via google meet," Ujar Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Sapta Maryati.

Menurut perempuan berhijab tersebut tujuan diadakannya yudisium yaitu untuk penentuan nilai (lulus) suatu ujian sarjana.

"Tujuan diadakannya yudisium ini sangat penting yaitu untuk menentukan lulus suatu ujian sarjana," Jelasnya saat sambutan virtual.

Ia menyebutkan ada sebanyak 33 mahasiswa yang telah melaksanakan sidang skripsi dan mengikuti yudisium virtual perdana di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

"Ada 33 mahasiswa yang telah selesai melaksanakan sidang skripsi dan walaupun dengan keadaan seperti sekarang kita tetap semangat untuk melaksanakan yudisium virtual perdana di UIC," Ungkapnya.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah menyelesaikan Sarjana di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun.

"Selamat untuk seluruh Mahasiswa/i Fikom UIC, atas peraihan gelar S.I.Kom (Sarjana Ilmu Komunikasi), semoga ilmu yg diperoleh selama perkuliahan bisa bermanfaat untuk orang banyak, dapat diaplikasikan di masyarakat luas serta menjadi alumni yang berdaya saing di industri global. Terimakasih juga untuk Seluruh Dosen Fikom UIC atas waktu dan dedikasinya, semoga menjadi ladang amal jariyah," Ucapnya.

Ia juga menyampaikan harapan-harapannya kepada mahasiswa yang di yudisium ketika nanti sudah lulus dari UIC.

"Yang lebih membuat saya bahagia dan bangga selain teman-teman lulus tepat waktu, berprestasi secara akademik dan aktif di banyak kegiatan Fakultas. Teman-teman dapat mengaplikasikan ilmu di masyarakat luas, bermanfaat untuk orang banyak. Jadilah ikon Fikom UIC yang smart, dinamis dan inovatif. Selalu menjaga nama baik dan citra Fikom UIC dan Universitas, S1 bukan berarti selesai, tapi titik awal untuk melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi," Tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UIC,  Wakil Rektor I, Wakil Dekan Fikom, Ka Prodi Fikom dan perwakilan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi.

Lulusan terbaik diraih oleh Sri Fitria Novita dengan IPK 3,93

Penulis: Nia Nuroniah