FISIP UIC BERSAMA LEMBAGA HIAPOLO FILANTROPI INDONESIA MELAKUKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DALAM BENTUK SEDEKAH RAMADHAN

28 April 2022

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bekerjasama dengan Lembaga Hiapolo Filantropi Indonesia melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk kegiatan Sedekah Ramadhan kepada puluhan masyarakat Kelurahan Rawamangun di Ruang Aula Prof Bahder Djohan UIC Jakarta pada Kamis (28/04/2022).

 

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Rektor UIC Jakarta Musni Umar, Anggota DPD RI Hj. Fahira Idris, SE., MH Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIC Sitti Aminah Amahoru, S.S., M.I.Kom, Bendahara YPPIC H. M. Iqbal, Dpl., Tax  Kaprodi Administrasi Publik Nur’ain Dunggio, SE., M.Di, Sekprodi Administrasi Publik Wiara Dewi Anggraeni, M.Si, Kepala Biro Humas UIC Syahiruddin, MM, Pengurus BEM Universitas, Ketua BEM FISIP UIC Romadan Loilatu dan puluhan masyarakat Kelurahan Rawamangun serta mahasiswa.

 

Sitti Aminah Amahoru yang juga Direktur Hiapolo Filantropi Indonesia dalam kesempatannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Hj. Fahira Idris atas support serta bantuannya dalam menyukseskan kegiatan Sedekah Ramadhan ini.

 

“Yang sangat saya cintai dan banggakan ibu anggota DPD RI Senator terbaik yang dimiliki oleh ibu-ibu se DKI Jakarta, luar biasa, alhamdulillah Ibu Ira sapaannya juga kakak saya yang selalu mengsuport kegiatan kami karena Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bekerjasama dengan Hiapolo Filantropi Indonesia sudah beberapa kali Lembaga Hiapolo itu disupport oleh Ibu Ira, terima kasih Ibu atas kehadirannya” Tuturnya

 

“Yang terpenting dalam kegiatan kami Pengabdian Kepada Masyarakat kita menjadi umat yang dapat berguna bagi orang lain dan menjalankan amar ma’ruf nahi munkar” Sambungnya.

 

“Rasulullah SAW bersabda yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari bahwa ketika kita menjalin silaturrahim akan memperpanjang usia kita dan insyaallah mempermudah rizki kita” Ungkapnya

 

Selain itu Rektor UIC Musni Umar dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa orang mampu yang tidak berbagi kepada orang yang tidak mampu berarti ia telah mendustakan agama. Beliau juga menambhakan bahwa orang hebat itu orang yang sayang pada orang kecil, yang peduli pada pengembangan sumber daya manusia untuk masa depan Indonesia.

 

Pada kesempatan yang sama Anggota DPD RI Hj. Fahira Idris dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini bentuk kolaborasi yang sangat luar biasa, Kolaborasi antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Hiapolo Filantropi Indonesia. Beliau juga menyampaikan bahwa ada beberapa Undang-Undang hal yang sampai sekarang beliau perjuangkan, namun yang paling terpenting adalah Rancangan Undang-Undang Minuman Beralkohol, bahwa dulu minuman beralkohol dapat dijual disupermarket, namun berkat perjuangan sehingga hal itu sudah dilarang, jadi semoga Undang-Undang ini disahkan sehingga anak-anak kita dilindungi dari minuman beralkohol. Ungkapnya. (*.)


Whatsapp