Kepala LLDIKTI Wilayah III Beri Arahan 387 Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Penerima KIP Kuliah

02 November 2022

Jakarta, 2 November 2022 – Sebanyak 387 mahasiswa Penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Uiniversitas Ibnu Chaldun mendapatkan pengarahan langsung dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P.

“Mahasiswa penerima KIP, kata Paristiyanti adalah mereka yang beruntung dari sekian banyak rakyat Indonesia karena KIP merupan bantuan Pendidikan dari Pemerintah. Ada 2 juta siswa penerima KIP seluruh Indonesia, dari total 275 juta penduduk Indonesia,” Ujar Paristiyanti, dalam arahannya di Aula Badher Djohan, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Selasa, (1/11/2022).

Dia menjelaskan, KIP Kuliah adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun terhalang akan biaya.

Karena itu, lanjutnya, sebagai mahasiswa penerima KIP sudah seharusnya menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa yang lain.

“Harus menjadi taulandan baik dalam hal prestasi akademik dan juga sikap dan kepribadian. Selain pintar, ingat, harus santun, santun dan santun,”katanya.

Paristiyanti berpesan, agar para mahasiswa penerima KIP Kuliah di Universitas Ibnu Chaldun mendalami sosok Ibnu Chaldun yang merupakan cendikiwan muslim abad ke 14.

Menurutnya, Ibnu Chaldun adalah seorang historiografi dan sejarawan Muslim yang dimata dunia disebut sebagai salah satu bapak ilmu sosiologi, historiografi, dan ekonomi modern.

“Jika kalian mendalami sosok Ibnu Chaldun, saya yakin, dalam perjalanan perkuliahan hingga selesai kalian menjadi mahasiswa teladan di kampus ini  hingga menjadi pemimpin di masa mendatang,” pungkasnya.

Sementara Rektor UIC, Dr Rahmah Marsinah menyambuat baik  kehadiran Kepala (LLDikti) Wilayah III di kampus hijau tersebut.

Menurutnya, kehadiran Dr Paristiyanti Nurwardani, akan menambah semangat belajar para mahasiswa penerima KIP Kuliah di UIC.  Sekaligus bisa menjadi pemicu semangat Civitas Akademik UIC yang baru saja mengukuhkan dirinya sebagai pejabat Rektor yang baru menggantikan Musni Umar yang sudah habis masa jabatanya.

“Terima kasih atas kehadiran dan support ibu Dr Paristiyanti Nurwardani di UIC Jakarta, ini akan menjadi power kami untuk lebih baik kedepan,” jelasnya.

Ke 387 mahasiswa Penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Uiniversitas Ibnu Chaldun Jakarta merupakan para penerima KIP Kuliah periode tahun 2020, 2021 dan 2022. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

 


Whatsapp