RAPAT SENAT AKADEMIK

19 September 2022

Ketua Senat Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta Bapak Dr. Baharuddin,.SPd.,MM membuka rapat Senat Tertutup. Rapat senat tertutup tersebut hanya dihadiri oleh anggota senat (UIC) saja sedangkan untuk selain anggota senat tidak diperbolehkan. Seperti yang diketahui bahwa rapat senat (UIC) terdiri dari dua, yang pertama rapat senat terbuka dan dibuka untuk umum dan kedua rapat senat tertutup hanya dihadiri oleh anggota senat dan tertutup untuk umum. Rapat senat bertempat di lantai 3 Gedung B (UIC) pada Jumat 16/9/2022.

Rapat senat tertutup tersebuit bertujuan untuk mendengarkan laporan pertangungjawaban Rektor Periode 2018-2022, yang saat ini dijabat oleh Bapak Musni Umar. Dalam laporan pertangungjawabanya memaparkan sejumlah program yang telah dilakukan selama masa kepemimpinanya yang di dengarkan oleh seluruh anggota senat. Sebelum agenda rapat senat dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan perhitungan jumlah anggota senat yang hadir, namun setelah dihitung belum memenuhi jumlah kehadirin (mencukupi) sesuai aturan, olehnya itu dilakukan skorsing kemudian dilanjutkan kembali setelah mencukupi jumlah anggota senat.  

Setelah laporan pertangungjawaban disampaikan anggota senat kemudian melakukan musyawarah, setelah dilakukan musyawarah dari keseluruhan anggota senat yang hadir maka menyepakati untuk menerima laporan pertangungjawab Rektor periode  2018-2022 dengan beberapa catatan yang perlu dilakukan penambahan.

Setelah itu anggota senat melanjutkan dengan musyawarah, kemudian dalam musyawarah anggota senat tersebut di usulkan mengenai masa jabatan Rektor saat ini untuk dilanjutkan hal tersebut dengan melihat program dan kinerja yang dilakukan selama periode tahun 2018-2022 menunjukan kemajuan pada Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, baik mengenai jumlah mahasiswa yang semakin bertambah, program pengabdian masyarakat, peningkatan kesejahteraan pegawai dan dosen dan lain sebagainya. Kemudian dalam musyawarah tersebut disepakati oleh seluruh anggota senat untuk merekomendasikan masa jabatan Rektor (UIC) Bapak Musni Umar untuk dilanjutkan periode tahun  periode 2022-2026.


Whatsapp