UPACARA HUT KE 77 RI, DI UIC BENDERA MERAH PUTIH DI KAWAL 12 ORANG PASUKAN PENGIBAR BENDERA

18 August 2022

Upacara dalam rangka Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 77 pada Rabu tanggal 17 Agustus 2022 di Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta dimulai pada jam 07: 20 Wib. Dengan Inspektur upacara dipimpin oleh Rektor UIC Bapak Musni Umar. Dalam sambutanya di suasana upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun Rektor UIC berpesan untuk selalu fokus dan meningkatkan proses belajar bagi mahasiswa UIC, yang saat ini menempuh pendidikan, proses pendidikan yang didapatkan akan menjadi bekal kelak, baik setelah menyelesaikan proses pendidikan maupun jika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan masih sangat dibutuhkan banyaknya sarjana-sarjana di bangsa ini.

Selain itu, Rektor UIC Bapak Musni Umar masih dalam sambutanya di upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun juga menyampaikan untuk meningkatkan proses belajar bahasa inggris yang nantinya dapat dipergunakan bagi mereka yang akan melanjutkan studi keluar negeri dengan harapan tersebut pendidikan yang didapatkan dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa tercinta.

Hadir dalam acara HUT RI ke 77 ketua Dewan Pembinan Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) Bapak Dr. H. A. Anshari Ritonga, SH, MH., Ketua Umum YPPIC Bapak Dr. H. Edy Haryanto.,SH.,MH, pimpinan perguruan tinggi Wakil Rektor I Bidang Akademik Bapak Dr. Abbas Thaha, MM.,B,.E.E dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak  Kaspudin Nor SH.,M.Si, Dekan Fisip Ibu Sitti Aminah Amohoru, S.S.,M.I.Kom, Dekan Fakultas ilmu Komunikasi Ibu Sapta Mariati S.Sos.,M.I.Kom, Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Bapak Drs. Bambang Marwoko.,MM, Dekan Fakultas Pertanian Bapak Dr. Akrab Amir Najamuddin M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Hukum Ibu Dr. Hj. Rahmah Marzinah SH.,MH  dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Gemala Paramita SE.,MM, Ketua Senat UIC Bapak Dr. Baharuddin.,MM, Kaprodi, Kepala Biro, Pegawai, Dosen, Pengurus BEM, dan Mahasiswa Lingkup UIC.   

Suasana HUT RI ke 77 di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta terdapat hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya jika ditahun sebelumnya mengunakan tiga orang pengibar Bendera Merah Putih, sedangkan di tahun 2022 yang bertepatan HUT RI ke 77 Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih sebanyak 12 orang pasukan yang berasal dari Mahasiswa UIC, nama-nama Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di antaranya, 1) Yoyon Krisyanto, 2) Hilal Hamdi, 3) Revin, 4) Dea Putri, 5) Ayu Indrawati, 6) Pandi Bastian, 7) Rena, 8) Nesar, 9) Rasul Al Sandi, 10) Debi Putri Febrianti, 11) Ikmal Ramadan Saputra, 12) Hartono. Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tersebut telah melakukan latihan berhari-hari dalam rangka HUT RI ke 77 tahun. Kemudian untuk Komandan Upacara HUT RI ke 77 juga merupakan mahasiswa UIC jakarta atas nama Nabil yang menjalankan tugasnya dengan penuh tangungjawab. Dalam suasana Upacara HUT RI ke 77 lagu kebangsaan Indonesia Raya di nyanyikan oleh paduan suara mahasiwa UIC yang di pandu oleh Ibu Erni, S.Pd, M.Hum yang juga merupakan kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UIC.  

Setelah acara Upacara HUT RI ke 77 dibubarkan, pimpinan dan mahasiswa melanjutkan dengan foto bersama dan saling bersilahturahmi satu dan lainya, yang kemudian dilanjutkan dengan acara bersama dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 diantaranya acara baca puisi, orasi kebangsaan, tari-tarian, nyanyi bersama dan kegiatan lainnya.,


Whatsapp