YUDISIUM FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI

15 September 2021

 

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta hari Rabu/15/9/2021 melaksanakan Yudisium bagi mahasiswa yang berjumlah 39 orang. Para Mahasiswa yang mengikuti yudicium tersebut telah menyelesaikan tahapan akademik di Fakultas Komunikasi mulai dari proses perkuliahan hingga dengan ujian Skripsi. Pelaksanaan yudicium tersebut bertempat di Aula Prof Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Bapak Prof. Dr. Musni Umar SH.,M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor I Bapak Dr. Baharuddin SPd.,MM, Wakil Rektor II Bapak Dr. Farizal Marlius, Wakil Rektor IV Bapak Dr. HM. Gamari Sutrisno, MPs, Dekan Fakultas Komunikasi Ibu Sapta Maryati S.Sos.,M.I.Kom, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Akrab Najamuddin, Kepala BAAK Bapak R. Dimas Sundawa SE.,MM, Dosen dan Mahasiswa.  

Dalam sambutanya Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Ibu Sapta Maryati. S.Sos.,M.I.Kom menyampaikan permohonan maaf, atas ketidak hadiran, beberapa pimpinan fakultas baik itu Wakil Dekan, Kaprodi, serta Dosen dikarenakan adanya aktivitas masing-masing diluar yang bertepatan pada hari ini dan tidak dapat digantikan, akan tetapi ucapan dukungan dan semangat pada acara yudicium fakultas Komunikasi pada hari agar tetap berjalan lancar. Selain itu dilaporkan bahwa masih ada mahasiswa yang belum menyelesaikan ujian skripsinya diakibatkan cuti dan akan melanjutkan ujian Skripsi, ditahun depan.

Selain itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi  yang dikenal humanis dan bersahabat dengan mahasiswa tersebut juga menyampaikan  jadilah icon fakultas komunikasi diluar sana. Karena pertempuran yang sehunggunya beradu diluar. Mudah-mudahan anda sekalian menjadi orang sukses ucapanya.

Kemudian sambutan kedua oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Bapak Dr. Baharuddin S.Pd.,MM diawal sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih pada pimpinan fakultas komunikasi, Dosen yang telah membantu dalam proses mahasiswa sampai saat ini hingga di yudicium. Kemudian tak lupa Wakil Rektor I Universitas Ibnu Chaldun berpesan, agar perjuangan tidak sampai disaat ini. Walaupun perjuangan yang dipahami saat ini telah selesai, akan tetapi ada sejumlah tantangan diluarsana yang membutuhkan Knowledge, bahkan dipahami bersama dengan banyaknya proses yang dilakukan diluar seseorang, harus memahami jati dirinya melalui peran etikanya sebab setiap orang memiliki etika maka dengan etika tersebutlah seseorang dapat berjalan didalam kebaikan, tentunya dibarengi dengan ilmu pengetahuan yang dipelajari selama ini dan setiap orang memiliki ilmu pengetahuan dengan ilmu pengetahuan tersebut seseorang tersebut akan diangkat derajatanya, dari derajat tersebutlah seseorang akan mengetahui nikmat yang diberikan seperti dalam Al Qur’an Surat Ar Rahman ayat 13 yang berbunyi :   Fa bi`ayyi ala`i rabbikuma tukazziban. Artinya : “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?”. Lebih lanjut Wakil Rektor I, Bapak Dr. Baharuddin S.Pd.,MM juga berpesan terima kasih telah belajar di fakultas Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dan jangan melupakan Ibu kandungnya ya, ibu kandung yang dimaksudkan ialah almamater anda sekalian yaitu Fakultas Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dan teruslah menjadi orang cerdas.

Pada sambutan selanjutkan oleh Rektor Universitas Ibnu Chaldun Bapak Prof. Dr. Musni Umar SH.,M.Si.,Ph.D, yang diawal sambuatanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan, Dosen dan Mahasiswa dimana Yudisium hari ini adalah buah dari kerjasama dalam mendukung tercapainya cita-cita para mahasiswa, hingga dapat menyelesaikan pedidikan.

Selain itu Rektor, juga menyampaikan bahwa bertoleransilah dibidang ilmu pengetahuan sehingga dari proses tersebut dapat mengahasilkan kebaikan. Jika akan mengkritik orang maka lakukan dengan cara yang baik tanpa harus menyerang individunya. Dan jangan menjadi diam disaat keselahan berada didepan mata, jika kelak anda sekalian menjadi orang besar diberikan amanah maka kerjakan dengan baik serta bekerjalah dengan tekun, jujur dan bertangungjawab. Kita ketahui bersama bahwa saat ini kita berada di zaman persaingan hanya merekalah yang bekerja keras yang akan menikmati hasil. Diperlukan konsistensi dalam menjalankan sesuatu ucap Rektor Universitas Ibnu Chaldun. Diakhir sambuatanya mengucapkan selamat dan mendoakan kelak dimasa yang akan datang menjadi orang hebat dan jangan melupakan almamaternya, dan selamat dan sukses telah minggikuti pendidikan di UIC.

Setelah sambuatan-sambutan kemudian acara dilanjutkan, dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi mengenai Yudisium Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta yang dan dilanjutkan dengan penyerahan selempang serta sertifikat oleh lulusan terbaik. Penyerahan lulusan terbaik, pertama atas nama Nia Nuroniah dengan Indeks Prestasi komulatif (IPK) 3,85 yang diserahkan oleh Wakil Rektor IV Bapak Dr. HM. Gamari Sutrisno MPs, kemudian dilanjutkan oleh lulusan terbaik kedua Fitri Indri IPK 3,84 yang diserahkan oleh Wakil Rektor I Bapak Dr. Baharuddin SPd.,MM dan lulusan terbaik ketiga atas nama Triya Indri Utami IPK 3,80 yang diserahkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Ibu Sapta Maryati S.Sos.,M.I.Kom.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian informasi pada Wakil Rektor IV Bapak Dr. HM. Gamari Sutrisno MPs terkait proses magang keluar negeri dengan negara tujuan Jerman, penyampain informasi tersebut di didengarkan dengan antusias. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan Alumni dan acara selesai.


Whatsapp