PERINGATAN ISRA MI’RAJ DIKAMPUS UIC DILAKSANAKAN SECARA ONLINE

05 March 2022

 

Lembaga Pengkajian Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melakukan peringatan Isra Mi’raj dengan tema “Dengan Isra Mi’raj Kita Meneladani Rasulullah SAW Dalam Meningkatkan Iman dan Taqwa” melalui Zoom Meeting (online) pada (Jumat, 04/02/2022).

Ustad Dr. Rudi Hamka Lubis, M.Si yang juga merupakan Dekan Fakultas Agama Islam UIC dalam ceramahnya menyampaikan bahwa “Orang baik adalah orang yang mengambil pelajaran di masa lalu. Peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang sangat luar biasa, dimana perjalanan Rasulullah dari Masjid Haram ke Masjid Al Aqsa kemudian naik ke Sidratul Muntaha hanya dalam waktu 1 malam. Dan disaat semua qaum Qurays tidak percaya terhadap peristiwa itu, Sahabat nabi Abu Bakar percaya dan membenarkan peristiwa penting itu sehingga beliau dijuluki As Shidiq.

Ketua Umum YPPIC Dr. H.Edy Haryanto, SH.,MH pada kesempatannya beliau mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan peringatan Isra Mi’raj, “saya mengapresiasi pak Rektor , pak ustadz Lubis yang telah menginisiasi kegiatan Isra Miraj ini meskipun melalui online”. Ungkapnya

Dalam peringatan Isra Mi’raj itu diikuti oleh Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun Dr. H. Edy Haryanto, SH., MH, sejumlah pimpinan universitas di antaranya Rektor Universitas Ibnu CHaldun Bapak Musni Umar, Wakil Rektor I Dr. Baharuddin S.Pd., MM, Wakil  Rektor II Dr. Farizal Marlius, Wakil Rektor III Kaspudin Nor.,SH.,M.Si, Pimpinan Fakultas  dan Kepala-kepala Biro serta puluhan mahasiswa dan dosen Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.


Whatsapp