YPPIC Peserta Munas V ABPPTSI

22 July 2022

Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) yang menyelenggarakan amal usaha Universitas Ibnu Chaldun adalah salah satu anggota dari Asosiasi Badang Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) dengan identitas keanggotaan 201800016. Selain sebagai anggota dari asosiasi, Ketua Umum YPPIC Dr. Edy Haryanto, SH, MH menjabat sebagai Ketua Bidang Keanggotaan Nasional pada kepengurusan pusat ABPPTSI.

 

Pada tanggal 21-22 Juli 2022 di Surabaya ABPPTSI menggelar Munas Ke-V yang diikkuti oleh Anggota ABPPTSI seluruh Nusantara dengan tema ‘Menyegarkan dan Mengobarkan Platform yang Adaptive dan Agile dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan Nasional dan Tarung Digital’. Agenda tersebut turut dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Mendikbud Ristekdikti Nadiem Makarim, dan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman secara daring. Kemudian juga hadir secara langsung, Kelembagaan Ditjen Dikti Kemendikbudristek Dr. Lukman serta Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

 

Membuka Munas V, Dr Lukman juga menyampaikan 5 arah kebijakan dan strategi Dikti dalam penguatan pendidikan tinggi guna menghadapi tantangan zaman. Dr Lukman mengatakan, PTS wajib meningkatkan mutu melalui lima arah kebijakan yang telah dirancang oleh Kemendikbudristek yaitu;

1. Meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi;

2. Menguatkan mutu dan relevansi pendidikan;

3. Menguatkan mutu dosen dan tenaga pendidik;

4. Menguatkan sistem tata kelola Pendidikan Tinggi serta;

5. Menguatkan riset, inovasi dan pengabdian masyarakat.

 

Munas V Asosiasi Badang Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) membahas dan menetapkan produk hukum AD/ART, program kerja serta rekomendasi-rekomendasi yang menjadi pedoman ABPPTSI. Selain itu, Munas V menetapkan secara aklamasi Prof. Dr. Thomas Suyatno sebagai Ketua Umum ABPPTSI Periode 2022-2027.


Whatsapp