Ibnu Chaldun Gandeng NU, Gelar Seminar Advokasi dan Deteksi Dini Masalah Sosial

30 September 2024

Jakarta, 30 September 2024 – Universitas Ibnu Chaldun, dalam kolaborasinya dengan Nahdlatul Ulama, sukses menggelar seminar dengan tema “Pelayanan Sosial, Hukum, dan Keagamaan: Penggerakan Advokasi dan Deteksi Dini Kerawanan Sosial”. Kegiatan yang berlangsung di Aula Prof. Dr. Bahder Djohar.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya advokasi dan deteksi dini terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Para pembicara yang kompeten di bidangnya memberikan paparan mengenai berbagai isu sosial terkini serta strategi-strategi yang efektif dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Ibnu Chaldun menyampaikan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam upaya mengatasi permasalahan sosial. “Kolaborasi dengan Nahdlatul Ulama ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan komitmen kami untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Nahdlatul Ulama menekankan peran penting agama dalam memberikan solusi atas permasalahan sosial. “Agama mengajarkan kita untuk saling tolong menolong dan peduli terhadap sesama. Seminar ini diharapkan dapat menginspirasi kita semua untuk lebih aktif dalam melakukan kegiatan sosial,” ungkapnya.


Whatsapp